Wacana Berita Terkini dari Mancanegara

No Comments
Wacana Berita Terkini dari Mancanegara

Wacana berita terkini dari mancanegara dapat diketahui dengan mudah melalui beberapa informasi yang terdapat di internet. Saat ini, berita mancanegara masih didominasi dengan banyaknya kasus COVID-19 yang terus naik di seluruh negara. Selain itu, beberapa negara yang sebelumnya mampu meredam laju kenaikan kasus COVID-19 telah menghadapi second wave atau gelombang ketiga. Sehingga, beberapa negara kembali melakukan kebijakan lockdown. Berikut ini beberapa berita terkini dari mancanegara yang telah dirangkum.

Wacana Berita Terkini dari Mancanegara
  • Rekor Terbaru dari Kasus Positif COVID-19 dalam Kurun Waktu Sehari

Wacana berita terkini pertama datang dari perkembangan pandemi COVID-19 yang ada di dunia. Jumlah kasus positif COVID-19 di seluruh dunia terus naik. Saat ini, World Health Organization (WHO) telah mencatat rekor baru dari penambahan kasus positif COVID-19 dalam kurun waktu 24 jam. Sebanyak 292.527 kasus baru telah dilaporkan. Sehingga, total kasus positif COVID-19 adalah 17.106.007 kasus dari seluruh negara. Angka kematian akibat COVID-19 juga meningkat sebesar 6.812 kematian dalam waktu satu hari. Sehingga, hingga saat ini, korban meninggal akibat COVID-19 adalah sebesar 668.910 pasien.

  • Kematian Pertama Akibat COVID-19 di Vietnam

Vietnam tengah menghadapi gelombang kedua dari penyebaran virus COVID-19. Sebelumnya, Vietnam telah mampu membatasi penyebaran virus COVID-19 dan menekan angka kematian korban hingga 0 kasus. Akan tetapi, setelah diguncang dengan gelombang kedua penyebaran virus COVID-19, Vietnam menghadapi kasus kematian pertama akibat COVID-19 yang diderita oleh seorang pasien berumur 70 tahun. Sebelumnya, pasien tersebut telah dirawat di Rumah Sakit Da Nang. Akan tetapi, beberapa minggu kemudian, pasien tersebut dikonfirmasi meninggal dengan positif COVID-19. Rumah Sakit Da Nang merupakan rumah sakit rujukan di kota Da Nang yang menjadi salah satu sumber penyebaran virus COVID-19 di Vietnam.

  • Argentina Memperpanjang Kebijakan Lockdown

Wacana berita terkini datang dari Argentina yang juga mendapatkan efek besar dari adanya pandemi COVID-19. Argentina telah memiliki lebih dari 185 ribu kasus positif COVID-19 dan angka kematian sebesar 3.400 kematian. Oleh karena itu, Presiden Argentina, Alberto Fernandez memutuskan untuk memperpanjang lockdown ketat yang ada di negara tersebut. Hal ini dilakukan agar rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan COVID-19 tidak kewalahan menghadapi pasien.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *